Beranda > Seputar Cimahi > Cimahi Wakili Jabar Lomba B3

Cimahi Wakili Jabar Lomba B3


CIMAHI– Cimahi kembali menorehkan prestasi. Kota yang baru genap berumur 9 tahun 21 Juni yang lalu itu kembali mewakili Jabar dalam salah satu lomba bertaraf nasional. Kali ini Cimahi melalui Kelurahan Cibeber Kecamatan Cimahi Selatan terpilih untuk mengikuti Perlombaan Konsumsi Pangan Beragam, Bergizi dan Berimbang (B3) oleh Kementrian Pertanian RI di Lombok 17 Oktober mendatang.

Terpilihnya Cimahi sebagai wakil Jabar dalam Lomba B3 merupakan buah manis perjuangan Kota Cimahi yang sebelumnya telah berhasil menjadi juara pertama dalam ajang yang sama yang digelar antar kota se-Jawa Barat.

Dalam lomba yang diikuti oleh perwakilan dari seluruh Nusantara itu, setiap peserta diharuskan membuat sajian menu makanan untuk 3 hari yang semuanya berasal dari bahan makanan. Menyikapi lomba B3 itu sendiri, Cimahi menjadikan modifikasi tanaman singkong sebagai andalannya.

Seperti diungkap Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan, dan Pertanian (Diskopindagtan) Kota Cimahi Efi Akhmad, bahwa tujuan perlombaan adalah utuk mendorong dan meningkatkan kreatifitas masyarakat pada umumnya dan anggota keluarga yang terdiri dari bapak, ibu dan anak pada khsusunya dalam memilih, menentukan, menyusun dan menciptakan menu beragam, bergizi, dan berimbang sesuai dengan potensi sumber daya lokal atau wilayah. ” Makna yang terkandung di lomba pangan 3B merupakan momentum tepat untuk menciptakan ketahanan pangan” katanya lagi. (Radar Bandung)

Kategori:Seputar Cimahi
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: